Minggu, 31 Desember 2017

3 Harta Karun Nabi Sulaiman !




MiTosuNik - Raja Salomon atau Raja Salomo atau Nabi Sulaiman yang memerintah pada 965 SM dan 925 SM, terkenal karena tiga hal, bijaksana, kekuasaan, dan kekayaannya yang berlimpah ruah.

Putra Daud itu dideskripsikan sebagai orang paling kaya pada zaman kuno. Legenda menyebut salah satu bentuk kekayaannya adalah istana yang indah yang dibangun oleh pasukan manusia, jin, dan binatang.

Konon, dinding isatana itu terbuat dari batu pualam, tiang dan pintunya dari emas dan tembaga, atapnya dari perak, hiasan dan ukirannya dari mutiara, intan, juga berlian, pasir di taman ditaburi mutiara.

Dalam kitab Raja-Raja I digambarkan, berat emas yang dipersembahkan kepada Sulaiman dalam waktu setahun adalah 666 talen.

Satu talen emas diperkirakan sama beratnya dengan seorang manusia yakni 50kg, versi lainnya menyebut sekitar 33kg atau 20kg - 40kg.

Sejumlah upeti lain juga diberikan kepada Sulaiman, dari para saudagar rempah-rempah, semua raja di Jazirah Arab, dan para gubernur.

Dalam kitab itu juga disebut sejumlah emas ditempatkan disebuah rumah megah yang dibangun di hutan Lebanon, "Raja juga membuat singgasananya besar dari gading yang dilapisi emas terbaik."

"Semua cangkir yang digunakan minum sang raja terbuat dari emas, semua perabota dihutan Lebanon dari emas, tak ada yang perak," Demikian tertera dalam kitab, seperti dikutip dari situs Ancient Origins, Jumat.

Kekayaan luar biasa Sulaiman membuat banyak orang yang yakin, masih ada harta karun yang disembunyikan, entah dimana, meski demikian, apa gerangan pundi-pundi yang masih tersisa tak jelas, mungkin emas, perhiasan, perak atau mungkin Tabur Perjanjian (Ark of the Covenant) Wadah kayu yang dilapisi emas murni dan dilengkapi dua batang pengusung yang salah satu muatanya adalah Sepuluh Perintah Tuhan.

Berikut 3 petunjuk keberadaan harta karun Sulaiman yang disadur dari berbagai sumber:

1. Tabut Perjanjian


Tabut Perjanjian (Ark of the Covenant) menjadi salah satu artefak paling dicari dari masa Nabi Sulaiman. Berupa sebuah kotak kayu berisi 2 loh batu bertuliskan 10 Perintah Tuhan yang didapat Nabi Musa di Gunung Sinai.

Seorang profesor dari Universitas St. Andrew, James Davila mengklaim berhasil menerjemahkan sebuah teks berbahasa Ibrani bernama Treatise of the Vessels (Risalah Kapal).

Berdasarkan teks ini, Davila mengklaim Kuil Solomon tempat penyimpanan harta karun tersebut kemungkinan tersebar di wilayah Timur Tengah.

"Beberapa harta tersembunyi di berbagai lokasi di Tanah Israel dan Babilonia, sementara yang lain dikirim ke malaikat Shamshiel, Michael (Mikail), Gabriel (Jibril) dan mungkin Sariel," tulis Davila dikutip International Science Times.

Babilonia diketahui berada di wilayah Irak Modern. Meski mempersempit kemungkinan lokasi harta karun legendaris itu, apa isi terjemahan tersebut dianggap lebih bersifat fantasi daripada petunjuk.

Teks Risalah Kapal juga menyebut, harta itu telah disembunyikan oleh Shimmur, orang Lewi, salah satu dari 12 suku di Israel dan para sahabatnya. Namun berikutnya dalam teks itu disebutkan harta itu disembunyikan Shamshiel dan malaikat lainnya.

Teks itu juga memuat daftar harta karun Nabi Sulaiman, mulai ornamen Taman Eden, instrumen musik yang terbuat dari emas dan Kemah Suci, tempat ibadah yang dapat dipindah-pindahkan untuk bangsa Ibrani.

Peninggalan paling suci diantara harta karun itu adalah Tabut Perjanjian, peti bersepuh emas yang usianya sekitar 3.000 tahun.

Berdasar teks kitab orang Israel, the Ten Commandments atau Sepuluh Perintah Allah yang diturunkan kepada Nabi Musa terdapat dalam peti itu dan tersimpan di Haikal Sulaman atau Solomon Temple itu, selain itu petir tersebut juga berisi berbagai harta karun.

Bangsa Babilonia menghancurkan Kuil Sulaiman pada 587 Sebelum Masehi. Sejak itu petir berisi harta karun tersebut lenyap. Selama berabad-abad para arkeolog mencari peti harta karun itu. Namun tetap saja tidak punya petunjuk keberadaan peti itu dirusak atau disembunyikan.

2. Cincin Penguasa Dunia


Menurut legenda, Nabi Sulaiman memiliki cincin yang sungguh berharga.

Tak hanya nilainya yang tinggi, cincin tersebut konon mempunyai kekuatan magis, bisa mengendalikan roh dan setan.

Banyak yang yakin, benda itu bisa menjaga dan memberi perlindungan kepada pemakainya.

Seperti dikisahkan, suatu hari sang raja kehilangan cincinnya yang berharga di perairan Sungai Yordan, Sulaiman menganggap, perhiasan itu hilang untuk selamanya, hingga seorang nelayan mengembalikan benda tersebut kepada pemiliknya.
Menurut cerita, cincin tersebut ditemukan didalam badan ikan.

Keberadaan cincin berharga eitu kini menjadi misteri. Konon, ia ikut dimakankan di sisi jenazah Nabi Sulaiman. Sementara, dimana gerangan makannya belum diketahui hingga saat ini.

Desas Desus lintas zaman menyebut, barang siapa menemukan cincin tersebut, mawka ia akan jadi penguasa dunia.

3. Tambang Harta


Nabi Sulaiman juga disebut-sebut punya tambang harta. Kabar itu kali pertama disebarluaskan pada Abad ke-19 oleh penulis H.Rider Haggard dalam novel petualangannya King Solomon's Mines yang diterbitkan bertepatan dengan Booming penemuan arkeologi berupa arkeologi berupa situs-situs kuno di Timur Tengah dan Afrika.

Setengah abad kemudian, rabbi sekaligus arkeolog Amerika, Nelson Glueck mengumumkan bahwa ia telah berada ditambang Sulaiman di Great Rift Valley, dekat perbatasan modern antara Israel dan Yordania.

Namun tambang-tambang tersebut tak dipenuhi emas, melainkan bijih tembaga yang menurut Glueck adalah sumber kekayaan Sulaiman.

Karena Glueck tak mampu mengaitkan bukti arkeologis itu dengan apa yang tertera pada kitab suci, para sejarawan modern mengabaikan temuannya.

Apalagi, ada bukti bahwa bangsa Mesir Kuno mengoperasikan tambang di wilayah tersebut pada abad ke 13 yang didukung penemuan sebuah kuil kuno disana pada 1969.

Namun, seperti dikutip dari situs History pada 2008 para peneliti menemukan situs tambang di Yordania, Khirban en Nahas yang berasaskan bukti arkeologi dioperasikan selama Abad ke-10 Sebelum Masehi.

Pada tahun berikutnya, ekskavasi lain mengindentifikasi sebuah situs tambang tembaga di Timna Valley, Israel yang disebut site 30 dibangun pada waktu bersamaan dengan adanya di Yordania.

Dr. Erez Ben-Yousef, arkeolog dari Tel Aviv University yang pernah membantu temuan site 30 memimpin ekskavasi di Slaves Hill atau Bukit Para Budak. Artefak yang ditemukan disana ternyata tak berciri Mesir Kuno.

Apapun yang hingga kini tambang yang dibayangkan penuh harta benda belum ditemkukan.

(Meland/Phalkon)

BACA JUGA:

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←



1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1


0 komentar:

Posting Komentar