Kamis, 28 Desember 2017

Cerita Hoax Sepanjang Masa Yang Terdapat Di Dunia !


MiTosuNik - Hoax atau cerita bohong kerap dibuat dengan mencari keuntungan dan juga sensasi belaka. Popularitas yang didapatkan memanglah sangat cepat dan tentu saja itu bisa dimanfaatkan untuk mencari keuntungan yang sangat cepat.

Ternyata pemalsuan cerita seperti ini terjadi sudah beratus tahun silam. Tentu saja berita yang tidak benar ini menyebabkan kepanikan massal. Langsung saja melihat cerita yang telah beredar ini

Foto Hantu Mumler


Pemburu hantu amatir menawarkan ribuan foto yang ia klaim sebagai hantu. Beberapa diantaranya terlihat seperti bayangan, figur seperti manusia dan lainnya seperti pantulan cahaya berbentuk bulat. Namun semua jenis foto menyeramkan itu sebenarnya diawali sebuah hoax yang dibuat fotografer cerdas.

Disatu sisi seperti telah dikutip dari berbagai sumber, fenomena orang mengklaim berhasil mengambil gambar arwah merupakan fenomena yang relatif baru. Orang mengetahui dengan pasti siapa prang pertama yang mengklaim berhasil mengambil gambar hantu.

Fotografer William H Mumler pertama menghasilkan foto arwah pada 1861. Ia menciptakan lebih dari lusinan foto hingga dekade berikutnya. Hantu ini bukanlah bulatan cahaya atau figur bayangan yang sering tertangkap kamera saat ini, melainkan gambar orang asli yang tampak samar dan seperti berhantu.

Penulis Photography and Spirit John Harvey mengatakan,"Pada foto Mumler, roh tampak pucat dan memakai baju seperti baju malaikat". Mumler merupakan orang pertama yang menemukan foto semacam ini dan ia yakin, banyak orang yang memiliki hubungan khusus pada dunia lain.

Subyek paling terkenal mumler adalah janda presiden Amerika Serikat ke-16 mary Todd Lincoln, yang ia foto bersama pencitraan suaminya berdiri disebelahnya. Pada kenyataannya. Mumler akhirnya mengaku sebagai pembuat hoax tersebut.

Meski foto hantu pertama ternyata hanya sekedar Hoax, saat ini banyak foto serupa bermunculan. Meski teknologi terus berkembang, fotografis asli membuktikan hantu selalu menjadi obyek yang sukar dipahami.

Surgeon's Photo Foto monster Loch Ness


Legenda kuni Skotlandia bercerita tentang ular laut raksasa yang hidup di perairan Loch Ness. Pada tahun 1934, Kolonel Robert Wilson, yang sangat terhormat karena seorang ahli bedah Inggris, mengatakan bahwa ia melihat sesuatu bergerak didalam air dan mengambil gambar itu.

Gambar yang dihasilkan menunjukkan leher naik seekor ular dari Loch. Foto kemudian dikenal sebagai "Foto pembedahan" dan selama beberapa dekate itu dianggap fakta nyata ular raksasa.

Tidak sampai tahun 1994, sebelum kematiannya, Spurling Kristen pada usia ke 90 mengaku ia terlibat dalam komplotan, bersama Wetherell dan Kolonel Wilson untuk menciptakan foto yang sensasional.

Rupanya motif Wetherell adalah balas dendam, karena tahun sebelumnya ia merasa malu ketika jejak kaki raksasa yang ia temukan hanyalah jejak kuda nil.

Otopsi Alien Tabrakan UFO Roswell

Pada tanggal 5 mei 1995, Ray Santilli produser film London, menyajikan untuk pertama kalinya tontonan Otopsi Panjang Alien kepada perwakilan media dan peneliti UFO. Tubuh itu dinyatakan adalah tubuh alien yang diambil dari lokasi kecelakaan UFO Roswell pada tahun 1947.

Sobat Mitun rekaman video menjadi dikenal dunia seketika itu juga. Sangkanya apakah yang diotopsi itu adalah tubuh manekin yang sangat nyata, Gadis dengan kelain genetik seperti Sindrom Turner, atau benar-benar alien menjadi perdebatan.

Patalog juga mempertanyakan teknik-teknik yang digunakan dalam otopsi tersebut. Ironisnya fakta yang terkuak dari film berasal dari salah satu latar belakang. Di salah satu dinding ruang otopsi, ada sejenis peringatan tidak diproduksi sampai 1967.

Dua dekate setelah acara yang disangkakan, Fox TV memproduksi sebuah program video yang membongkar tipuan tersebut beberapa tahun kemudian dan pada tahun 2006 sebuah film komedi Inggris disebut "Alien Autopsy" dirilis dan sebagai sujek adalah Santilili yang berpura-pura otopsi.

Fenomena Crop Circle


Crop Circle atau lingkaran tanaman sudah lama jadi teka-teki. Apakah bentuk aneh itu disebabkan pendaratan piring terbang? Atau cuaca yang aneh? Yang jelas Crop Circle menjadi salah satu misteri besar pada tahun 1970-an hingga 1980-an.

Para ahli ramai-ramai menembak siapa yang bertanggungjawab menciptakan pola rumit tapi teratur itu di ladang-ladang gandum. Belakangan terkuak, Crop Circle tak lain tak bukan adalah kerjaan orang iseng.

Pasangan asal Inggris, Doug Bower dan Dave Chorley akhirnya muncul dan mengaku bertanggungjawab aas serangkaian kemunculan lingkaran tanaman itu.

Pasangan itu mengaku mulai Crop Circle pada tahun 1978, sebagai lelucon, dan setelah salah satu dari mereka mendengar tentang kemunculan lingkaran tanaman di Tully, Queensland.

Crop Circle dibuat menggunakan papan,tali, dan sejumlah peralatan lainnya. Fenomena Crop Circle yang tercatat dalam sejarah pertama kali muncul di Inggris pada 1647. Namun Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menepis dugaan keterkaitan dengan Alien.

Crop Circle dibuat oleh manusia sebagai lelucon jawab ilmuwan senior NASA, David Morrison seperti dimuat oleh manusia sebagai lelucon. Kata Morison, itu adalah pertanyaan yang mudah dijawab, karena pelaku aslinya telah mengaku dan menunjukkan bagaimana mereka melakukannya,

Buku Agenda Harian Hitler


Pada 22 April 1983, majalah Jerman Der Stern mengumumkan bahwa mereka telah menemukan memorabilia Nazi terbesar sepanjang masa. Buku  harian yang disimpan oleh Adolf Hitler. Dan ini bukan hanya satu jurnal tipis. Pihak majalah membayar memorabilia tersebut sebesar 10 juta mark Jerman ($6 Juta pada waktu itu) untuk enam puluh buku kecil juga dua masalah khusus tentang penerbangan Rudolf Hess ke Inggris yang selama periode 1932-1945.

Namun, dalam waktu dua minggu, Diary-diary Hitler ditetapkan sebagai "Kepalsuan Besar" yang dibuat menggunakan kertas dan tinta modern serta penuh ketidak-akuratan sejarah, yang paling jelas terlihat adalah fakta bahwa monogram pada halaman judul adalah FH dan bukan AH.

Buku harian ini ternyata ditulis oleh Konrad Kujau, Si pemalsu terkenal karya Hitler yang akhirnya dijatuhi hukuman 42 bulan di penjara.

Penampakan Peri


Pada tahun 1917, jauh sebelum Photoshop dan efek canggih dalam film ditemukan, serangkaian foto menunjukkan penampakan peri. Foto-foto itu diambil di Bradford, Inggris oleh dua gadis muda Elsie Wright yang kala itu berusia 16 tahun dan Frances Griffths yang masih berumur 9 tahun.

Gambar itu jadi ramai jadi perhatian saat penulis terkenal Sir Arthur Conan Doyle menggunakan sebagai ilustrasi artikelnya di The Strand Magazine edisi Natal 1920 yang membahas soal peri. Hebohpun terjadi sejumlah orang percaya gambar itu asli.

Pada tahun 1980-an salah satu dari 2 gadis tersebut mengaku foto-foto tersebut palsu, peri-peri itu dibuat dari potongan kertas dan dipasang dengan menggunakan jepitan rambut. Meski demikian, ia bersikikih salah satu gambar asli.

Siaran Radio The War of The Worlds


Ini mungkin dianggap sebagai hoax paling terkenal di dunia entertainment di tahun 1938 sebuah stasiun radio menyiasrkan versi dari HG Wells, War of the Worlds namun buntutnya adalah histeria massal dan kepanikan bagi para pendengarnya, siaran tersebut dibacakan oleh orson Welles pada malam halloween.

Kisah ini ditampilkan seolah-olah seperti sebuah laporan berita yang kemudian disela oleh sebuah laporan cuaca, yang menyebabkan banyak orang oercaya siaran berita radio tersebut tentang invasi dari Mars ke Bumi benar-benar terjadi. Sekitar 6 juta orang yang mendengarkan acara radio tersebut yang menyebabkan kantor polisi dibanjiri panggilan darurat.

Di sebuah kota kecil di Washington siaran tersebut bertepatan dengan kegagalan pada daya pembangkit listrik yang aneh untuk kota tersebut yang menyebabkan orang-orang dikota tersebut mempersenjatai diri mereka dengan senjata dan melarikan diri ke pegunungan.

Serangan balasan dari media lainnya atas siaran radio tersebut cukup banyak sebenarnya dan stasiun radio CBS yang menyiarkan hal yang sebenarnya narasi dari sebuah novel namun dikemas seperti sebuah pembacaan berita, berjanji untuk tidak pernah melakukan hal serpa seperti ini.

Namun ketia banyak stasiun radio menyiarkan pemberitaan Pearl harbour diserang 3 tahun kemudian banyak orang di Amerika pada awalnya tidak mempercayainya dan menganggap itu sebagai sebuah berita tipuan lainnya seperti kisah War of the Worlds.

(MELAND/PHALKON)

BACA JUGA:



→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←




1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1


0 komentar:

Posting Komentar