Jumat, 15 Desember 2017

Mitologi Tentang Sun Wu Kong : Sang Dewa Kera Tampan Pengacau Langit




MiTosuNik - Kalian pasti tidak asing dengan Sun Wu Kong atau Sun Go Kong atau apapun itu sebutannya. Beberapa belas tahun silam, perjalanan Sun Wu Kong di buat sebuah film, dia beserta guru dan kedua murid lainnya melakukan perjalanan ke Barat untuk mencari Kitab Suci.

Sun Wu Kong adalah nama yang diberikan Raja Monyet Sun, nama keluarganya, didsarkan pada kata bahasa China untuk monyet. Dia juga dikenal sebagai Raja Monyet Tampan, Xing Zhe (Travelling Monk), Pi Ma-Wen.

Meskipun yang terakhir dia menganggap penghinaan cukup dan penggunaannya membuat dia marah.

Sun Wu Kong adalah salah satu tokoh utama dalam kisah klasik "Journey to the West," tentang Tang Monk Tripitaka dan perjalanannya ke Langit Barat untuk mendapatkan kitab suci dari Buddha dan membawa mereka kembali ke China.

Cerita Mitologi Sun Wu Kong

Sun Wu Kong lahir dari kekacauan primal, menetas dari telur batu yang diresapi oleh langit. Dia memerintah sebuah kerajaan monyet di sebuah pulau terpencil dan menamai dirinya Tampan Monkey King. Suatu hari seekor monyet tua meninggal dunia dan Raja Monyet memutuskan untuk meninggalkan pulau itu untuk belajar bagaimana menjadi abadi.

Dia menjelajahi tanah manusia dan akhirnya dia menemukan sebuah gunung dimana seorang pendeta Tao membawanya sebagai Murid. Monyet membuktikan seorang siswa yang sangat mahir dalam seni beladiri, transformasi magis dan tarian awan, sebuah seni yang memungkinkan melompat ribuan mil dengan satu lompatan. Tapi Monkey King itu nakal dan akhirnya diusir karena pamer.


Dia kembali kepulaunya dan menghancurkan monster yang telah tinggal disana dan segera mengalihkan pandangannya ke arah surga, percaya dirinya sekuat para dewa. Dia menamakan dirinya The Great Sage, Equal to Heaven dan menuntut agar Kaisar Langit mengenalinya seperti itu.

Menyadari kekuatannya Kaisar Langit mengabulkan permintaan tersebut dan menunjuk Monyet sebagai posisi Mgr Mas Wen yang berarti anak laki-laki yang stabil.

Monyet senang dengan panggilan itu dan senang hati menjalankan perannya sampai dia tahu itu adalah pekerjaan kasar dan semua allah lain menertawakannya.

Marah, Benci, Dendam, akhirnya dia mengganggu surga, mencuri dan memakan keabadian yang memberi buah persik yang dimaksudkan untuk sebuah festival dan mengkonsumsi pil keabadian yang disiapkan oleh Lao Tsu.

Monyet melarikan diri kembali ke pulaunya dan membangun pertahanan saat para dewa mengejarnya. Terlibat dia dan tentara monyetnya menahan tuan rumah surgawi yang beberapa kali harus melarikan diri untuk mendapatkan bala bantuan.

Akhirnya Lao Tsu, Bodhisattva Kuan Shi-Yin dan keluarga Deveraja mampu menaklukkannya. Kaisar Langit mencoba membuatnya di eksekusi, tapi sihir Monyet terlalu kuat. Dia ditempatkan di kuali Lao Tsu untuk dimusnahkan, tapi itu hanya menghaluskannya dan dia melompat keluar untuk menimbulkan malapetaka di surga sekali lagi.

Akhirnya Kaisar Jade mengajukan petisi kepada Buddha sendiri untuk membantu mereka. Buddha menjawab dan mengobarkan sebuah kontes dengan Monkey. Monkey hilang dan terjebak dibawah gunung dan tersiksa selama 500 tahun.

Pembebasan Monkey King

Kuan Shi-Yin mengorganisirkan pembebasannya, menunjuk monyet yang bertobak untuk menjadi pengawal biksu yang bepergian dari China ke Surga Barat untuk menerima kitab dari Buddha sendiri. Ini menjadi lebih sulit daripada yang terdengar seperti Tripitaka, biarawan yang dikirim dalam misi tersebut.

Telah mempraktikkan kehidupan budidaya yang baik selama sepuluh reinkarnasi yang terakhir. Ini berarti bahwa memakan dagingnya bisa memberi keabadian pada monster menjadikan biksu itu sasaran konstan untuk serangan iblis setan dan monster.


Tapi saat itu Monkey King telah mengakusisi dan mengembangkan kekuatan luas dan membuatnya menjadi pengawal yang tangguh. Dia tahu cara dari 72 transformasi dan kareanya dia bisa mengubah tubuhnya menjadi apapun dari ukuran kutu hingga raksasa.

Selain itu masing-masing rambutnya bisa ditransformasikan juga jadi dengan menarik beberapa helai rambut dan mengunyahnya, dia bisa menghasilkan sepasukan salinan dirinya sendiri. Dia bisa menyamarkan dirinya sebagai makhluk yang pernah dia temui dan hanya dewa dengan penglihatan yang sangat tajam bisa melihat melalui bentuk yang salah.

Dia sendiri memiliki visi yang tajam dan dia bisa melihat monster yang menyamar hingga 10.000 mil jauhnya di siang hari. Dia adalah seorang seniman beladiri yang sangat terampil dan dia tahu tarian awal yang memungkinkan dia untuk menempuk jarak yang sangatjauh dalam waktu yang sangat singkat.

Dia juga memiliki senjata ajaib yang dimenangkan dari Raja Naga di samudera. Dia menyebutkan sebagai Compliant Rod atau Koya Sakti, sebuah lempengan logam yang berbentuk pergeseran yang dilaporkan memiliki berat lebih dari 13.000 Pound atau 7 ton kg beratnya.

Dia biasa memakainya dibelakang telingkanya bentuk dan ukuran tusuk gigi. Tapi saat dipanggil untuk melawan, tongkatnya bisa menjadi lebih tebal dari staf tempur dan bahkan menghasilkan kekuatan kelipatan dari dirinya sendiri atas perintahnya.

Dalam bentuk aslinya Monkey adalah makhluk bertubuh kecil, dengan fitur simian suram dan anggota badan yang kuat dan kurus. Saat ia berjalan diantara manusia, bentuk dan postur tubuhnya menjadi lebih humanoid, namun ia mempertahankan monyetnya, tubuh berbulu dan ekornya.

Pada puncak kekuasaannya dia mengenakan baju besi emas yang digertak keluar dari Raja Naga. Setelah dipenjara dia mengenakan pakaian sutra yang diberikan kepada Kuan Shi-Yin dan sepatunya harimau diikat di pinggangnya. Setelah dimasak di kuali Lao Tsu, matanya bersinar tajam dan emmiliki murid merah yang berapi-api.

Dia hanya memiliki sedikit kelemahan. Dia takut asal setelah dimasak dikuali dan asap apapun membuat mata airnya keras. Dia adalah pejuang miskin dibawah air jadi lawannya sering lari danau atau sungai untuk mengloloskan diri.

Dia terus mengawasi Biksu tersebut selama hampir seluruh perjalanan, menjadi seorang murid dan beserta adik seperguruannya Chu Pa -Chieh, Sha Monk, dan Horse Dragon. Dia harus menghadapi banyak monster. Beberapa diantaranya adalah mantan sekutu dari masalalu yang mengerikan.

Dan akhirnya tulisan suci dipulihkan dikepalanya dan Sun Wu Kong dijadikan Dewa Buddha Victory Through Strife.

(Meland / Phalkhon)

BACA JUGA:

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←


1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←

0 komentar:

Posting Komentar